Bukan Luffy, Inilah 6 Kapten Bajak Laut Terbaik Yang Ada di Serial One Piece

Kapten terbaik One Piece

Menjadi kapten kapal bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kewaspadaan dan kemampuan membuat keputusan yang baik demi kesejahteraan seluruh kru. Namun, tidak semua kapten bertindak demikian. Beberapa, seperti Blackbeard, justru memperlakukan kru mereka dengan buruk.

Padahal, perlakuan yang baik kepada kru bisa membawa manfaat besar, baik bagi kapten maupun kru itu sendiri. Kapten yang baik adalah mereka yang bisa menginspirasi dan memotivasi krunya untuk mencapai kesuksesan bersama.

Siapa saja kah mereka? Berikut adalah daftarnya!

Kapten Bajak Laut Terbaik di One Piece

6. Eustass Kid

Sebagai pemimpin Bajak Laut Kid, Eustass Kid adalah sosok yang karismatik namun keras kepala. Keinginannya untuk mencapai puncak dunia bajak laut begitu besar, bahkan membuatnya rela melakukan apa pun.

best captain in One piece Eustass Kid
Eustass Kid

Kid dan krunya telah bersama selama bertahun-tahun dan berhasil mencapai ketenaran serta kejayaan dalam waktu yang relatif singkat. Meskipun Kid sering kali bermusuhan dengan orang lain, dia sangat memedulikan anggota krunya. Bahkan, dia sangat marah saat mengetahui bahwa Killer dipaksa untuk memakan buah SMILE.

5. Trafalgar Law

Trafalgar Law mengalami masa kecil yang penuh kesulitan, di mana kematian selalu mengitarinya. Dia pernah menjadi bagian dari Bajak Laut Donquixote sebelum akhirnya Corazon mengeluarkannya dari kelompok tersebut. Kemudian, Law bertemu dengan Bepo, Penguin, Shachi, dan lainnya, yang bersama-sama membentuk Bajak Laut Heart.

Strongest captain in One piece Trafalgar Law
Trafalgar Law

Law jarang menampilkan emosinya dan cenderung cuek terhadap orang lain. Namun, dia berbeda saat berurusan dengan krunya. Law sangat menghargai rekan-rekannya dan tidak akan membiarkan siapa pun menyakiti mereka.

Law telah membuktikan bahwa dia bersedia mengorbankan nyawanya sendiri demi melindungi mereka dari bahaya.

4. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy adalah kapten dari Bajak Laut Topi Jerami. Sejak awal pembentukan kru, mereka selalu dalam keharmonisan sempurna. Para anggota Topi Jerami saling peduli dan siap pergi ke ujung dunia untuk melindungi satu sama lain.

Luffy telah memimpin krunya menghadapi banyak musuh besar dan hampir selalu membawa mereka menuju kemenangan. Meskipun ia adalah salah satu anggota termuda, Luffy telah menanggung tanggung jawab sebagai kapten dengan luar biasa. Dia berhasil menjaga kebersamaan kru, bahkan saat menghadapi situasi kacau.

Kapten Terhebat One piece Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy

Dalam hal memastikan keselamatan teman-temannya, tidak ada yang lebih baik dari Luffy. Dia menentang Pemerintah Dunia demi Robin dan menyusup ke Whole Cake Island demi Sanji.

Melihat semua yang telah dilakukan Luffy untuk krunya, tidak mengherankan jika para rekannya bersedia mempertaruhkan nyawa demi dirinya.

3. Shanks

Sebelum membentuk krunya sendiri, Shanks pernah magang di kapal Gol D. Roger. Shanks yang sangat mengidolakan Roger kemungkinan besar mencoba menciptakan kembali suasana yang dia alami saat bersama Bajak Laut Roger.

Kapten Terbaik One piece Shanks
Shanks

Shanks sering tertawa bersama anggota krunya dan bahkan ikut dalam lelucon mereka. Dia umumnya adalah orang yang mudah bergaul, tetapi berubah menjadi sangat serius jika ada yang mencoba menyakiti teman-temannya.

Shanks juga melindungi sekutunya dan tidak akan membiarkan bahaya menimpa mereka. Seperti ketika Kid bersiap untuk menyerang mereka, Shanks dengan cepat mengalahkannya demi menyelamatkan rekan-rekannya.

2. Gol D. Roger

Gol D. Roger masih menjadi satu-satunya orang yang berhasil menaklukkan Grand Line bersama krunya. Pencapaian luar biasa ini membuatnya mendapatkan gelar Raja Bajak Laut. Berbeda dengan bajak laut kuat lainnya pada masanya, Roger tidak menganggap krunya sebagai pion.

Kapten terkuat One piece Gol D. Roger
Gol D. Roger

Dia menyayangi dan menghormati mereka. Setiap anggota Bajak Laut Roger sangat menghormatinya, dan ketika dia dieksekusi, mereka semua sangat terpukul. Seiring dengan mendekatnya akhir dari serial ini, kemungkinan Oda akan mengungkapkan lebih banyak detail tentang kehidupan sehari-hari Bajak Laut Roger.

1. Whitebeard

Sebelum membentuk krunya sendiri, Whitebeard adalah anggota Bajak Laut Rocks. Meskipun kelompok ini sangat kuat, mereka tidak terlalu peduli satu sama lain, terutama karena Rocks D. Xebec lebih menghargai kekuatan di atas segalanya. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan utama mengapa Whitebeard memilih pendekatan yang berbeda dalam memimpin krunya.

Kapten Terbaik One piece Whitebeard
Whitebeard

Whitebeard mencintai setiap anggota krunya, terlepas dari jabatan mereka. Dia menyebut mereka sebagai anak-anaknya dan memperlakukan mereka seperti keluarga. Dia memberikan begitu banyak kasih sayang kepada mereka sehingga hampir semua anggotanya siap mati untuknya.

Hubungan mereka begitu erat sehingga orang-orang di seluruh dunia tahu bahwa menyakiti anggota Bajak Laut Whitebeard sama saja dengan mencari masalah. Mengingat pencapaian Whitebeard bersama krunya, dia merupakan kapten terbaik di One Piece.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari

Pengikut